Cara Mengawinkan Kelinci Agar Beranak Banyak

Kumis Kelinci - 085779262894. Apakah temen-temen mencari info terkait tentang perkawinan kelinci..? nah akan sangat pas sekali, karena kali ini saya akan bahas bagaimana cara menganwinkan kelinci agar anak yang kita dapat bisa banyak dan sehat-sehat, si bacanya sampe selesai ya biar temen-temen ndak kepotong informasinya.

Oke tahap pertama saat akan melakukan perkawinan adalah kita siapkan terlebih dahulu kelinci yang akan kita kawinkan, di sini yang perlu temen-temen perhatikan adalah kelinci yang akan dikawinkan jangan sampai sedarah, saya rasa temen-temen sudah mudeng ya apa itu pengertian sedarah. Hal ini perlu kita perhatikan untuk menghindari anakan yang kualitasnya jelek secara genetik.

Nah setelah kita siapkan kelincinya, yang biasa saya lakukan adalah memasukkan kelinci betina ke dalam kandang kelinci jantan, sekitar 10 menit-an temen-temen amati apakah terjadi perkawinan atau tidak, jika terjadi perkawinan maka secara ketertarikan si jantan sudah superior terhadap betina. Saya biasa membiarkan mereka ada dalam satu kandang selama 24 jam.

Oh ya saya lupa di awal tadi, tentang waktu perkawinan kelinci. Yang biasa saya lakukan di kandang kumis kelinci adalah melakukan perkawinan ketika jam 5-an sore, dimana nanti saat malam kelinci sedang aktif-aktifnya.

Nah setelah 24 jam temen-temen bisa mengambil kembali kelinci betina dan tenpatkan ke kandang semula.

Nah ini adalah cara saya, dengan cara ini diharapkan kelinci akan beberapa kali melakukan perkawinan, karena secara perilaku setiap kali terjadi perkawinan maka akan merangsang si betina untuk mengeluarkan sel telur, jadi dari kelinci betina sendiri pembuahan terjadi bukan berdasarkan siklus, tapi lebih kepada terjadi atau tidaknya perkawinan.

Nah setelah melakukan perkawinan ini jangan lupa catat tanggal perkawinan dan siapkan nutrisi yang cukup untuk indukan. Sangat saya sarankan temen-temen menambahkan makanan lain selain hijauan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar