Cara Membuat Kandang Kelinci Bertingkat

 Kumis Kelinci - 085779262894 pin: 7CDA1736.

Setelah pakan kelinci, kandang kelinci sepertinya memasuki urutan berikutnya, hal ini memang bukan hal yang sepele karena masalah kandang kelinci bisa saja terkait dengan kenyamanan dan keberlangsungan kelinci selama di tangan kita.

Beragam inovasi pun semakin banyak dilakukan, mulai dari desain kandang sampai pada bahan yang ideal digunakan untuk kelinci, tujuannya bermuara pada bagaimana kelinci merasa nyaman dan dalam berkembangbiak bisa lebih optimal.

Dan salah satu bentuk inovasi itu adalah kandang tingkat, maka dari itu sob pada tulisan kali ini saya pengen bahan masalah cara membuat kandang kelinci bertingkat.


Sebelum memulai, ada baiknya temen-temen tau dulu dimensi kandang yang ideal atau yang biasa digunakan, di kandang kumis kelinci, dimensi kandang yang digunakan adalah panjang = 60 cm, lebar = 45 cm, tinggi = 40 cm.

Nah setelah dimensi, maka hal berikutnya adalah jarak antara lantai, saya biasa gunakan 20 cm untuk membentuk bidang miring yang nantinya berfungsi untuk saluran pembuangan kotoran.

Oke sob, dimensi kandang sudah kita ketahui, lalu jarak antar lantai pun sudah, nah tinggal kita sesuaikan mau berapa lantai yang akan dibangun.

Oh ya untuk tingginya, jangan terlalu dekat dengan atap ya, karena jika cuaca panas, kelinci akan merasa tersiksa karena panas yang kadang-kadang masih terasa.

Buat temen-temen yang ada di jakarta dan sekitarnya dan ingin membangun kandang atau rumah kandang, kami siap membantu kok, silahkan aja hubungi saya di: 085779262894, bisa tlp atau WA aja. kalau sms sama BB saya jarang aktif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar