Makanan Kelinci Kecil

Kumis Kelinci - 085779262894. Senang ya rasanya bisa memelihara kelinci..! ternyata banyak manfaatnya lho, bahkan memelihara benatang kesayangan memiliki efek yang besar terhadap jiwa kepedulian anak-anak, nah biar keberlangsungan kelinci di rumah, maka seyogyanya kita senantiasa menambah untuk memperlakukan kelinci kita agar tidak salah tindakan dalam perawatannya.

Seperti halnya bayi manusia, usia yang masih kecil maka membutuhkan makanan yang sedikit istimewa, tidak mungkin kita memberikan makanan kepada anak yang masih kecil makanan yang pedas atau yang bisa menyebabkan pencernaannya terganggu. Dan ternyata hal yang berlaku pada manusia, berlaku juga pada kelinci yang masih kecil, ada beberapa makanan yang bisa membahayakan pencernaan kelinci ini, dan tidak jarang, jika kita memberikan makanan yang tidak tepat akan berdampak pada resiko kematian kelinci.


Idealnya, kelinci yang masih kecil, dan biasanya yang sudah mulai disapih indukannya, akan mulai mencoba makanan yang dimakan oleh indukannya (dengan asumsi masih menjadi satu dengan induknya). Nah dalam menjalani tahap baru ini kelinci sangat riskan terganggu pencernaannya karena adanya perbedaan yang awalnya berupa asi menjadi makanan yang berasal dari tumbuhan dan biji-bijian.

Nah kelinci yang masih kecil ini akan sangat baik jika kita berikan makanan yang matang, matang yang saya maksudkan adalah makanan yang mengandung sedikit air. Yang sering saya berikan adalah berupa makanan hay (rumput kering) dan juga pelet kelinci.

Dua jenis makanan kelinci ini sangat aman karena kelinci anakan bisa terhindar dari tumbuhan yang mengandung getah-getah beracun atau zat yang ada pada tumbuhan yang bisa menyebabkan kelinci kembung dan mencret.

Halaman berikut ini adalah salah satu makanan kelinci andalan saya di kandang kumis kelinci, buat temen-temen yang ingin meniru pola pemberian pakannya silahkan mengunjungi halaman tersebut ya....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar